Partnership: PPI

Dalam menjalankan bisnisnya, Kamar Pelajar memiliki 2 misi utama, yaitu menjadi marketplace akomodasi nomor satu di dunia, serta menggerakkan perekonomian pelajar dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) setempat. Berangkat dari poin kedua, Kamar Pelajar ingin membantu perekonomian PPI dengan bekerjasama dengan Kamar Pelajar.


Kerjasama apa saja yang dapat kita tawarkan?

1. Kerjasama Aktif

Dalam kerjasama aktif, PPI membantu Kamar Pelajar untuk mencarikan host di wilayahnya sesuai jumlah minimum yang telah disepakati. Bila terjadi transaksi di wilayah tersebut, maka 10% dari hasil transaksi akan diberikan kepada PPI setempat.

Misal: Harga kamar di kota A: 20 Euro. Terjadi kerjasama antara PPI kota A dan Kamar Pelajar, dan PPI tersebut telah memenuhi minimum kuota host. Maka, dari 20 Euro tersebut, 80 persen akan diberikan pada host (16 Euro), 10 persen untuk PPI kota A (2 Euro) dan 10 persen lagi untuk Kamar Pelajar (2 Euro).

Selain mendapatkan bagi hasil, PPI juga mendapatkan exposure dari Kamar Pelajar yang berupa pencantuman logo PPI di website dan sosial media Kamar Pelajar sebagai salah satu partner.

2. Kerjasama Promosi

Dalam kerjasama promosi, PPI dan Kamar Pelajar akan saling mempromosikan kedua belah pihak, baik melalui sosial media ataupun group chat. Tidak ada kewajiban bagi PPI untuk mencarikan host untuk Kamar Pelajar. Selain itu, logo PPI terkait juga akan dicantumkan di website Kamar Pelajar.

Jika PPImu tertarik untuk bekerjasama dengan Kamar Pelajar, kamu dapat mengirimkan e-mail ke tim Partnership Kamar Pelajar di e-mail partnership@kamarpelajar.com. Mau tanya-tanya dulu juga boleh banget, ya! :D